Ibadah Natal & Tahun Baru 2020 Keluarga Besar Majalah NARWASTU & Pemberian Penghargaan Kepada 21 Tokoh Kristiani 2019

69 dibaca
Suasana acara Natal dan Tahun Baru 2020 Keluarga Besar Majalah NARWASTU pada Jumat 10 Januari 2020 di Graha Bethel, Jakarta.

Beritanarwastu.com Meskipun DKI Jakarta dan sekitarnya diguyur hujan deras, namun pada Jumat malam, 10 Januari 2020 lalu, ibadah syukur Natal & Tahun Baru 2020 Keluarga Besar Majalah NARWASTU berjalan dengan baik dan lancar. Di acara yang dihadiri lebih dari 200 orang undangan ini juga diberikan penghargaan (award) kepada "21 Tokoh Kristiani 2019 Pilihan Majalah NARWASTU" oleh Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi NARWASTU, Bang Jonro I. Munthe, S.Sos bersama para Penasihat dan Pembina Majalah NARWASTU. 

       Acara dengan tema “Mari Membantu Memperbaharui Dunia dengan Kabar Baik (Lukas 2:10-11)” ini diawali dengan ibadah, dan khotbah yang meneguhkan iman disampaikan oleh Pdt. DR. Nus Reimas (Pembina NARWASTU dan tokoh gereja aras nasional). Pdt. Nus Reimas menegaskan, di awal Tahun Baru 2020 ini kita sudah mengalami bencana banjir besar, khususnya terjadi di DKI Jakarta dan sekitarnya. Apapun bentuk bencana alam yang terjadi, sesungguhnya itu semua sudah ditulis di Alkitab. Dan yang mau diingatkan kepada kita semua bahwa kita punya Tuhan yang terus menolong dan memelihara hidup kita, sehingga kita harus mengandalkan Dia. "Jangan takut menghadapi tantangan hidup, karena Yesus Kristus sudah lahir bagi kita. Teruslah sampaikan kabar baik dan teruslah berdoa serta menyatakan kasih pada bangsa ini," cetus Ketua Majelis Pertimbangan PGLII dan Ketua Dewan Pembina LPMI ini.

       Acara ini diisi pula dengan sambutan-sambutan dari sejumlah tokoh dan penerima penghargaan, seperti Herman Yosef Loli Wutun, Asye Berti Saulina Siregar, MBA, Ani Pinem, Dr. Lasmaida Gultom, Ida Tobing boru Simbolon, Pdt. DR. Jimmy Lumintang, Dr. H.P. Panggabean, Fredrik J. Pinakunary, S.E., S.H., Prof. Dr. H.P. Panggabean, S.H., M.S., Drs. N.J. Sembiring, Kamilus Elu, S.H., dan Jhon S.E. Panggabean, S.H., M.H. Hadir pula di acara ini Paduan Suara Imanuel dan Paduan Suara Persekutuan Doa Narwastu menaikkan lagu pujian kepada Tuhan. Dan untuk pertama kalinya juga di acara ini dinyanyikan lagu "Mars Majalah NARWASTU" oleh Pdt. DR. Tema Adiputra Harefa yang saat itu juga dipercayakan sebagai MC acara bersama Clara Panggabean, S.H. dan Nahum.

        Sambutan di awal acara Natal dan Tahun Baru 2020 ini disampaikan salah satu Penasihat Majalah NARWASTU, St. Bertha Purba Saragih, S.PAK, dan doa pembuka oleh penasihat lainnya, Pdt. DR. Anna B. Nenoharan. Sedangkan doa syafaat dipanjatkan Pdt. DR. Jimmy Lumintang, MBA (Rektor STT IKAT Jakarta), doa makan oleh Pdt. Marihot Siahaan, S.Th (Gembala GPKB Pulomas, Jakarta) dan doa penutup oleh Jhon S.E. Panggabean (Salah satu Penasihat NARWASTU). Di sela-sela acara, salah satu Penasihat NARWASTU, Drs. N.J. Sembiring juga memberi penghargaan berupa ulos Batak Karo kepada Pdt. DR. Nus Reimas usai berkhotbah. Selain itu, penasihat NARWASTU lainnya, Dr. H.P. Panggabean, S.H. memberikan kado tahun baru kepada lima pengacara yang hadir berupa buku yang ditulisnya. GF

Berita Terkait