Ketua Dewan Pembina LPMI, Pdt. DR. Nus Reimas:
LPMI Bisa Berusia 49 Tahun Karena Anugerah Tuhan

530 dibaca
Pdt. DR. Nus Reimas di acara HUT ke-49 LPMI.

                BERITANARWASTU.COMKetua Dewan Pembina LPMI (Lembaga Pelayanan Mahasiswa Indonesia), Pdt. DR. Nus Reimas yang juga tokoh lintas agama yang ditemui oleh NARWASTU pada HUT ke-49 LPMI pada Rabu, 2 Agustus 2017 lalu di Gedung LPMI, bicara tentang HUT ke-49 LPMI. Menurut Ketua Majelis Pertimbangan PGLII ini, kalau LPMI  ada saat ini, karena semata-mata anugerah Tuhan. Karena sebenarnya semua itu hal yang mustahil, dan kelihatannya tak mungkin. Tetapi bersama Tuhan, kita terus melakukan perkara-perkara besar. Jadi, ujarnya, karena visi dan misi LPMI berkaitan dengan Amanat Agung Tuhan Yesus, maka ketergantungan kepada Tuhan mutlak diperlukan.

“Ketika kita belajar bergantung kepada Tuhan yang mustahil jadi mungkin, dan yang tidak ada menjadi ada. Karena Tuhan yang menyediakan. Bayangkan saja, hampir 400 anggota staf di seluruh Indonesia yang menyerahkan hidup mereka sekolah dengan bersusah payah dari berbagai perguruan tinggi, lalu mereka menyerahkan hidup mereka untuk melayani. Ini, kan, sesuatu yang luar biasa di dalam kehidupan mereka dengan tidak mendapatkan gaji apapun. Itu pengorbanan penyerahan diri mereka, tetapi Tuhan tetap memberkati sampai hari ini. Jadi luar biasa,” katanya.

Jadi, kata Pdt. Nus Reimas, LPMI lahir dengan visi atau kerinduan untuk membantu melaksanakan Amanat Agung Tuhan Yesus. Di dalam Injil Matius 28 dikatakan, pergilah jadikanlah semua bangsa itu muridKu. Ketika Bill Bright berdiskusi dengan Billy Graham, katanya, kesimpulan yang mereka dapatkan, harus memulai dengan mempersiapkan para mahasiswa, mengapa? Karena mahasiswa-mahasiwi itu akan menjadi pemimpin hari esok. Jadi mahasiswa-mahasiswi benar-benar dipersiapkan hari ini, supaya hari esok menjadi pemimpin di market place. Lalu, ada yang menjadi pengusaha, ada yang terjun ke militer, ada menjadi guru serta pegawai negeri dan lain-lain.

Tetapi, ujarnya, semua itu akan tetap berkembang, karena yang kita tekankan adalah strategi, multiplikasi dan pelipatgandaan rohani. Dan multiplikasi berjalan dengan baik. Pdt. Nus Reimas menerangkan, para alumni LPMI akan membuat acara retreat di awal bulan September 2017, sehingga para alumni yang tersebar di berbagai segmen masyarakat akan dikumpulkan lagi lewat retreat guna menghangatkan kembali, me-remaind-kan kembali panggilan komitmen mereka dan lain-lain. Sehingga ke depannya semua harus melakukan tugas yang sama, yaitu menjadi garam dan terang, serta menjadi berkat di tengah-tengah masyarakat.

Sedangkan harapan Pdt. Nus Reimas kepada para pelayan LPMI, supaya hari esok lebih baik dari hari ini. Dan harus benar-benar bergantung kepada Tuhan, menyerahkan hidup dan punya komitmen untuk melayaniNya, sehingga hasil yang dicapai akan lebih baik dari yang sudah dicapai sampai ulang tahun ke-49 ini.  Sementara itu, Ibu Dientje Reimas, istri dari Pdt. Nus Reimas yang juga giat melayani di LPMI, ketika bicara ulang tahun LPMI ke-49, katanya, acara ini sangat baik. Soalnya, kata Dientje, ia melihat hasil-hasil pelayanan yang sudah dijangkau di antara para mahasiswa, dan murid-murid yang sudah puluhan tahun, namun mereka hadir dalam acara itu.

Dan pendapat Ibu Dientje tentang Pdt. William Wairatta yang sudah dilantik menjadi Direktur LPMI DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat, katanya, sebelum menjadi pimpinan LPMI Pak William (Wim) aktif dalam pelayanan di kampus-kampus dan Pdt. Wim juga seorang pekerja keras. “Tidak pernah kenal lelah, dan Pak Wim banyak menjangkau para mahasiswa. Dan tidak sampai di situ saja, Pak Wim juga bekerja sama dengan pesantren-pesantren. Jadi pelayanannya bagus dan luar biasa,” paparnya.

Sedangkan harapan ke depannya, Ibu Dientje berharap supaya LPMI lebih maju lagi, dan mampu memenangkan banyak jiwa bagi Kristus. Dan harapan Dientje kepada alumni LPMI supaya benih itu tidak hilang sia-sia, tetapi agar ada yang muncul sebagai seorang pemimpin, dan di antara mereka ada yang terlibat di dalam pelayanan melalui LPMI. JK

Berita Terkait