Sekolah Kristen Saint Jhon Giatkan Siswa Berolahraga

692 dibaca


BERITANARWASTU.COM. Sekolah Kristen yang cukup ternama di Harapan Indah, Kota Bekasi, Jawa Barat, pada 23-24 September 2016 lalu menggelar turnamen futsal dan basket antarpelajar di kawasan Kota Harapan Indah. Tak heran, kalau sekolah Saint Jhon saat itu penuh dengan kendaraan, karena banyak pelajar dari sekolah lain yang hadir di sekolah tersebut untuk ikut bertanding.

Banyak kalangan yang memuji kegiatan pelajar yang diadakan Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) Saint Jhon ini. Karena olahraga ini selain bisa mempererat tali persaudaraan antarpelajar di Harapan Indah, kegiatan itu pun bisa meminimalisir tawuran antarpelajar (kenakalan remaja) dan bisa menghindarkan kaum muda dari bahaya narkoba, yang kini termasuk penyakit sosial berbahaya di negeri ini.

Soalnya, kalau anak-anak muda seperti pelajar sudah sibuk dengan aktivitas yang positif dan menyehatkan, seperti olahraga futsal dan basket, maka hal itu akan menghindari anak-anak untuk melakukan hal-hal yang negatif, seperti tawuran dan memakai barang-barang terlarang seperti narkoba. Generasi muda Indonesia, termasuk pelajar Kristen memang sudah seharusnya terus dibangun agar antinarkoba, gemar berolahraga, berjiwa sportif, bermental sehat, berjiwa nasionalis dan beriman tinggi. TS 

 

Berita Terkait