Tuhan Tempat Perlindungan Kita Paling Aman

1727 dibaca


Beritanarwastu.com. Hanya dekat Allah saja aku tenang. Itu merupakan kutipan dari Alkitab dan ada juga lagunya. Artinya, di tengah kesulitan sekalipun kita harus selalu mengandalkan Tuhan. Dan kita harus mencurahkan isi hati kita kepada Tuhan di saat kita menghadapi kesulitan. Meskipun ada persoalan hidup, iman kita harus selalu kokoh kepada Tuhan.

Kita harus menjadikan Tuhan sebagai tempat mencurahkan isi hati. Jangan mencurahkan perasaan atau isi hati hanya kepada pacar, tapi juga kepada orangtua dan Tuhan. Demikian diungkapkan Pdt. Dina Haba Akihary, S.Th, saat menyampaikan khotbahnya di Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Jemaat Harapan Indah, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Dalam hidup ini, kata Pdt. Dina, janganlah kita terlalu khawatir, tapi nyatakanlah permohonan kita dalam doa dan pengucapan syukur. “Pemazmur ketika menghadapi ketakutan, ia tak minta pertolongan pada kekuatan duniawi, tapi ia minta pertolongan kepada Tuhan. Tuhan adalah tempat kita berlindung paling aman. Makanya, kita jangan menjauhi Tuhan. Datanglah mendekat kepada Tuhan dengan doa dan beribadah. Raja Daud meminta perlindungan kepada Tuhan saat ia dikejar-kejar akan dibunuh, sehingga ia aman,” katanya sambil mengutip Mazmur 62. NU

Berita Terkait