Umat Kristiani di Kantor Kementan RI Gelar Pra-Natal 2016

1790 dibaca
Umat Kristiani di Kantor Kementan RI saat mengadakan Pra-Natal 2016.

Beritanarwastu.com. Menjelang perayaan Natal, umat Kristiani di lingkup Kementerian Pertanian (Kementan) RI menggelar acara Pra-Natal. Sedangkan acara puncak, yaitu ibadah Natal digelar pada pertengahan Januari 2017. Acara itu diadakan di Auditorium Kementan RI, Pasar Minggu, Jakarta, pada Jumat, 13 Januari 2017. Sebelumnya acara Pra-Natal telah sukses digelar pada Jumat, 16 Desember 2016 lalu. Dalam acara yang mengusung tema Hari Ini Telah Lahir Bagimu Juruslamat, yaitu Kristus Tuhan di Kota Daud (Lukas 2:11) itu diadakan seminar dan ibadah.

“Acara Pra-Natal ini bicara mengenai pelayanan Yesus Kristus. Dan ini diimplementasikan di dalam kinerja aparat sipil negara, khususnya umat Kristiani yang ada di Kementerian Pertanian RI, termasuk pada purna bakti (pensiunan Kementan RI),” terang Ketua Panitia Natal sekaligus Penyuluh Ahli Madya di BPTP Litbang Kementan RI, Dr. Ir. Sostenis Sampeliling, M.Si.

 

  

 

 Dalam khotbah yang dibawakan Pdt. Rudolf H. Pasaribu ditekankan mengenai pelayanan Yesus Kristus yang sangat baik dan bermanfaat bagi umat manusia. Tentu pelayanan yang baik ini dikaitkan pula kepada pegawai di lingkup Kementan RI maupun para purna bakti. Hal ini tentu bersinggungan dengan program pemerintah mengenai Revolusi Mental. “Para pegawai negeri sipil di Kementan mengikuti momen-momen ibadah yang sifatnya untuk membangun mental dan spiritual,” kata Sostenis.

Ia menambahkan, di Kementan pun memiliki Pantap (Panitia Tetap) yang biasanya mengadakan perayaan-perayaan hari besar (Natal dan Paskah). Kesuksesan acara Pra-Natal yang dipimpin Sostenis Sampeliling dibantu pula oleh tim panitia, yaitu Ir. Daniel Siregar (Sie Acara) dan Heru Purba, MBA (Koordinator Pantap). Sedangkan duduk sebagai pengarah, Dr. Justan Riduan Siahaan (Irjen Kementan RI) dan Dr. N. Sinulingga (Purna Bakti). BTY

Berita Terkait