Charisa Jones Meraih Juara Tiga dalam Kejurnas Senam Remaja

320 dibaca
Charisa Jones (10 tahun) bersama kedua orangtuanya yang juga Hamba Tuhan.

Beritanarwastu.com. Charisa Jones (10 tahun) masih terbilang baru dalam dunia olahraga senam. Namun dia remaja energik dan berprestasi. Dia adalah putri satu-satunya dari seorang Gembala Jemaat yang memimpin sebuah gereja di Cibubur, Jakarta Timur. Pada Februari 2018 lalu, Icha begitu nama panggilan Charisa, mulai mengembangkan bakatnya sebagai pesenam dan bergabung dengan salah satu group senam remaja yang berada di daerah Cibubur. Icha masuk ke dalam kategori yang paling dasar, yaitu level satu sebagai pemula.

Selang beberapa bulan kemudian diadakanlah kejuaraan nasional senam remaja pada 2018 di Surabaya. Itu juga sekaligus memperebutkan Piala Wali Kota Surabaya. Yang diperbolehkan untuk mengikuti kejuaraan tersebut adalah level 2 ke atas, tetapi karena Icha sudah menunjukkan kemampuannya yang cukup menonjol, maka instruktur senamnya mempromosikan dia untuk ikut serta dalam kejuaraan nasional tersebut di level 2.  

Dan Icha selama ini selalu meminta dukungan kepada orang tuanya, dan semua kerabat yang ditemuinya untuk mendoakan agar bisa mengikuti pertandingan dengan baik. Kemenangan tentu menjadi harapan setiap atlit, tetapi kedua orang tuanya selalu menekankan bahwa yang terpenting adalah sportivitas dan kedisiplinan sebagai seorang calon atlit, yaitu berlatihlah seperti bertanding dan bertandinglah seperti berlatih.

 

Charisa Jones saat mendapat medali dalam kejuaraan bergengsi itu. 

Pada 14 Juli 2018 lalu, Icha bersama tim dari DKI Jakarta mengikuti Kejuaraan Senam Nasional di Surabaya. Dan dari berbagai kategori dan level yang dipertandingkan Charisa Jones mendapatkan medali perunggu atau juara ketiga pada level 2 dalam salah satu kategori yang diikutinya. Hal ini merupakan surprise dan sukacita  dari Tuhan kepada Icha, yang menaruh pengharapan kepadaNya. Bukan hanya predikat juara yang didapatnya, tetapi kini ia memiliki mental seorang atlit yang selalu mengandalkan Tuhan. Dan itulah pengalaman berharga yang diperolehnya.

Icha adalah buah hati dari Pdt. Dr. Tjepy Jones, hamba Tuhan yang juga penulis di rubrik “Kasih Karunia” di Majalah NARWASTU yang kita cintai ini. Dan ibunda Icha, yaitu Derlina Sinaga. Icha yang kini kelas 5 di Windsor Home Schooling, tergolong anak yang multitalenta. Ia suka bernyanyi, main biola dan sering memimpin doa di sekolah maupun di tengah keluarga meskipun dengan bahasa kanak-kanak. AW

Berita Terkait