Kini PGLII DKI Jakarta Punya Kantor Sekretariat

62 dibaca
Suasana acara peresmian kantor sekretariat PGLII DKI Jakarta.

Beritanarwastu.com Sekarang Pengurus Wilayah Persekutuan Gereja-gereja dan Lembaga-lembaga Injili Indonesia (PGLII) DKI Jakarta resmi memiliki kantor sekretariat tetapnya di Komplek Ruko Maya Indah, Jalan Kramat Raya 3, Blok P-Q, Jakarta Pusat. "Teruslah menyala menjadi terang bagi warga gereja, masyarakat dan bangsa,” kata Ketua Umum Persekutuan Gereja-gereja dan Lembaga Injili Indonesia (PGLII), Pdt. DR. Ronny Mandang, M.Th ketika menyampaikan sambutan di acara ibadah syukur dan peresmian kantor PGLII DKI Jakarta, pada Sabtu sore, 29 Juni 2019 lalu.

 Dan peresmian kantor PGLII Jakarta ditandai dengan membuka tirai plang kantor oleh Ketua Umum PGLII Pdt. Ronny Mandang didampingi isteri, Pdt. Royke B. Rory, S.PAK, M.Th (Ketua Umum PGLII DKI Jakarta), Dr. Antonius Natan (Sekrwtaris Umum PGLII DKI Jakarta), Lisa Mulyati, S.Sos (Pembimas Kristen Pemprov DKI Jakarta) dan perwakilan dari PGI Wilayah Jakarta. 

Ketua Umum Pengurus Wilayah PGLII Jakarta, Pdt. Royke Bowie Rory mengisahkan, sejak tahun 2018 pihaknya tidak memiliki kantor sekretariat tetap. Hal tersebut membuat kesulitan soal surat menyurat dan konsolidasi pengurus. Beruntung ada advokat Carrel Ticualu yang memberikan tempat tersebut bagi PGLII Jakarta. “Kita hanya mengeluarkan biaya renovasi gedung. Bersyukur sekarang kita (PGLII Jakarta) sudah punya kantor tetap. Selama ini kita kalau rapat pengurus berpindah-pindah tempat, alamat surat juga menumpang di gereja tempat saya melayani. Banyak sukaduka dan tantangan untuk memperjuangan tempat ini tetapi Tuhan turut campur tangan, sehingga tempat ini bisa kita tempati sebagai kantor sekretariat tetap PGLII Jakarta,” katanya.

      Di samping peresmian kantor tetap PGLII Jakarta, dalam acara tersebut juga diluncurkan website pusat informasi kegiatan dan berita PGLII DKI Jakarta. Adapun nama website tersebut adalah "Terang Indonesia." Menurut Sekretaris Umum PGLII DKI Jakarta, DR. Antonius Natan, portal informasi PGLII Jakarta tersebut juga memuat berita dan informasi lain selain tentang kegiatan PGLII Jakarta. “Pemrednya Pdt. Immanuel De Fretes. Bagi gereja dan lembaga yang tergabung di PGLII Jakarta silakan mengirim berita dan informasi kegiatan ke website ini.

     Selain itu, kita membentuk Lembaga Bantuan Hukum (LBH) PGLII DKI Jakarta yang dipimpin oleh Bapak Carrel Ticualu, dan akan ada juga program Bela Bangsa bekerjasama dengan Kemendagri yang dikomandani oleh saudara Tigor,” ujar Antonius Natan yang juga menjabat sebagai salah satu Penasihat DPP PERWAMKI (Perhimpunan Wartawan Media Kristiani Indonesia). Antonius Natan berharap, dengan diresmikiannya kantor sekretariat ini, bisa sebagai pemicu pengurus untuk lebih memberdayakan diri. Karena memang ada beberapa bidang yang memerlukan fokus pemikiran, konsolidasi, dan itu membutuhkan ruang kerja. SM

Berita Terkait