Kongres Nasional 2016 MPK akan Dibuka Menteri Pendidikan Nasional

1155 dibaca
Ketua MPK Wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi dan Banten (Jabodesiten), Arion M. Hutagalung, S.H., M.A.

BERITANARWASTU.COM. Pada 2-4 November 2016 ini Majelis Pendidikan Kristen di Indonesia (MPK) akan mengadakan Kongres Nasional XVI di Hotel Royal Kuningan, Jakarta. Acara ini akan dihadiri sekitar 300-an pengurus yayasan pendidikan Kristen dari seluruh Indonesia. Acara akan diawali dengan kebaktian oleh salah satu Penasihat MPK, Pdt. DR. Nus Reimas yang juga Ketua Majelis Pertimbangan PGLII (Persekutuan Gereja-gereja dan Lembaga Injili Indonesia), lalu akan dibuka oleh Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas), Muhadjir Effendy.

                Informasi itu disampaikan Penanggungjawab Kongres MPK 2016, Arion M. Hutagalung, S.H., M.A. yang juga Ketua MPK Wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi dan Banten (Jabodesiten) kepada Majalah NARWASTU baru-baru ini. Arion Hutagalung yang juga salah satu Penasihat NARWASTU menerangkan, di acara ini akan hadir juga Ketua Umum PGI (Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia), Pdt. Dr. Henriette Tabitha Hutabarat Lebang.

                “Bahkan, tokoh kita yang juga Gubernur DKI Jakarta, Pak Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) kami  undang juga agar bisa hadir, namun beliau hadir dalam kapasitas pribadi, bukan selaku gubernur. Karena sekarang, kan, sedang sibuk mau menghadapi Pilkada DKI Jakarta. Pak Ahok bilang, kalau waktunya tak ada masalah dia akan hadir di acara MPK itu,” ujar Arion Hutagalung yang juga Direktur Arion Group dan dikenal tokoh nasionalis, religius dan intelek.

                Sekadar tahu, MPK selama ini dikenal organisasi yang mewadahi sekolah-sekolah Kristen yang ada di Indonesia. Sehingga MPK pun akan memikirkan solusi bersama yayasan-yayasan sekolah Kristen dalam menghadapi tantangan zaman di kongres nasional ini, terutama dalam hal pendidikan. MPK yang kini dipimpin Ir. David Chandra (ketua umum) dan sekretaris umum Drs. Jopie Rory, S.H., M.H. diharapkan bisa merumuskan atau mencari solusi untuk mengembangkan sekolah-sekolah Kristen agar mampu terus eksis dan berkualitas di dalam menyiapkan anak-anak muda Kristen di tengah bangsa ini. KT

Berita Terkait