Penabur International Choir Festival (PICF) Kembali Digelar Tahun Depan

319 dibaca
Yayasan BPK Penabur Jakarta akan kembali mengadakan Penabur International Choir Festival (PICF) untuk keempat kalinya.

Beritanarwastu.com. Yayasan BPK Penabur Jakarta kembali menyelenggarakan Penabur International Choir Festival (PICF) untuk keempat kalinya. Acara yang digelar setiap dua tahun sekali ini, rencananya akan dilaksanakan pada 3-7 September 2019 di SPK Penabur Kelapa Gading, Jalan Boulevard Bukit Gading Raya, Jakarta Utara. Dalam jumpa pers bersama awak media, Ketua Penabur Jakarta, Adri Lazuardi mengatakan, ”Penabur International Choir Festival (PICF) digagas untuk mengembangkan potret dari talenta atau bakat yang potensial dari beragam budaya yang ada.

  

Ajang bergengsi yang sebelumnya diadakan adalah kategori Kindergarten, Primary School, Junior High School, Senior High School, dan kategori umum adalah Mixed Youth Choir, Foklore, Gospel & Spiritual, dan Musica Sacra. Di tahun 2019 mendatang ada penambahan kategori, seperti Children Choir dan Mixed Choir. Lomba ini diperuntukkan bagi selurum tim paduan suara sekolah, baik khusus Penabur maupun non-Penabur dan paduan suara umum.

Rencananya acara ini akan diikuti oleh 140 orang dan 160 paduan suara, termasuk peserta dari manca Negara, seperti Singapura, Cina dan Filipina. Sedangkan untuk tim jurinya berasal dari Amerika Serikat, Rusia, Filipina dan sejumlah negara lain yang sedang dalam konfirmasi. Untuk Artistic Director ditangani oleh sosok yang tidak asing lagi dan merupakan pendiri dan pemimpin Paduan Suara Anak Indonesia (PSAI), Aida Swenson Simanjuntak. Dari ajang tersebut diharapkan dapat memberikan kontribusi untuk turut membangun karakter generasi berikutnya melalui paduan suara. BTY

Berita Terkait