Solo Jadi Tuan Rumah Kongres Ke-12 Wanita Bethel Indonesia

110 dibaca
Pdt. DR. Japarlin Marbun (kanan) dan pengurus Wanita Bethel Indonesia ketika jumpa pers.

Sebagai salah satu bagian dari Sinode Gereja Bethel Indonesia, Departemen Wanita Bethel Indonesia (WBI) akan menggelar Kongres Nasional Wanita Bethel Indonesia di Solo, Jawa Tengah, pada 13-16 Agustus 2019 ini. Saat digelar jumpa pers di Graha Bethel, Jakarta Pusat, pada Senin, 8 Juli 2019 lalu, Pdt. dr. Eunike S. Sadrach (Ketua Umum WBI) mengatakan,  kongres ini akan dihadiri sekitar 2.000 orang peserta dari seluruh Indonesia. Dengan mengusung tema “Great Harvest” dan sub tema “Kuasa yang Membangunkan Perempuan.” “Perempuan bukan warga kelas dua, tapi juga berperan bersama dalam membangun keluarga dan bangsa.

Dalam kongres para peserta yang hadir akan diberi pembekalan selain juga akan diadakan KKR,” terang Eunike yang didampingi oleh Pdt. Laura Gracia Mesach (Sekretaris Umum WBI) dan Ketua Umum BPH Sinode GBI, Pdt. DR. Japarlin Marbun. Kongres yang rencananya akan dibuka oleh Ibu Negara, Iriana Jokowi itu pun  akan menghadirkan para pembicara, yakni hamba Tuhan, seperti Pdt. Gilbert Lumoindong, Pdt. Obaja Tanto Setiawan (GBI Keluarga Allah) dan lain sebagainya. Di samping itu, ada dibicarakan rencana kerja ke depan, termasuk pleno pemilihan Ketua WBI periode 2019-2023 serta pokok bahasan lainnya.

Tentang hasil konkret WBI, selama ini telah ada bedah rumah yang sukses diselenggarakan di sejumlah daerah di Indonesia, seperti Kalimantan, Sumatera Utara, Sumba dan sebagainya. Dan program ini diperuntukkan bagi para hamba Tuhan. Apa yang dilakukan oleh WBI pada khususnya, dan GBI pada umumnya, menurut Ketua Umum Sinode GBI, Pdt. Japarlin Marbun, bahwa segala sesuatu yang dikerjakan oleh GBI adalah pertanggungjawaban kepada publik. “Jangan sampai jemaat berpikir bahwa kami tidak melakukan apa-apa, melainkan mengetahui bahwa gereja mengerjakan banyak hal,”  jelas pendeta yang cukup dekat dengan awak media Kristen, dan salah satu Penasihat PERWAMKI ini semangat. BTY

Berita Terkait